Resep Pempek Lenjer Besar Dan Kecil Oleh Vita

Resep Pempek Lenjer Besar Dan Kecil Oleh Vita


Pempek Lenjer Besar Dan Kecil oleh Vita

Resep Pempek Lenjer Besar Dan Kecil

Resep Pempek Lenjer Besar Dan Kecil - Resep Pempek Lenjer besar dan kecil favorit. Hobby makan mpek2 harus bs bikin mpek sendiri donk.. Klo bli mayan hrganya 5000 per buah hehehe resep ini saya dpt dr ii kim ni yg jualan pempek di rumahnya 😁 resep cuko next dishare ya mo blnja gulo curup nyo dulu 😀😁😊 #anekapempek #pempektenggiri #pempek

Bahan - Bahan :

  • 1 Kg Ikan Tenggiri giling
  • 800 gr Tepung sagu tani (liaw liong pit)
  • 750 ml air biasa (air es juga boleh)
  • 45 gr garam halus atau sesuai selera
  • Secukupnya penyedap (saya enggak pake)
  • 1 butir telur bole skip
  • Air untuk merebus
  • Minyak sayur untuk campuran air rebusan

Langkah - Langkah :

  • Pertama tama aku Rebus air dan minyak sayur, biarkan mendidih sembari membuat adonan pempek
  • Masukan ikan giling ke dalam baskom sisihkan. Masukan garam kedalam air aduk rata mo pke penyedap bole tp saya tidak lalu campur kedalam adonan ikan lalu mixer sampe tercampur rata aja. diaduk tangan jg gpp sih tp sy mixer biar cpet😁✌️.
  • Masukan sagu tani aduk tapi jgn diremet2 cukup dibalik balik aja. setelah itu adonan siap di bentuk. Adonan ini biasa aku buat pempek lenjer besar dan lenjer kecil. Adonan yg sdh dibentuk biasa aku langsung rebus
  • Ini penampakan lenjer besar yg udah direbus.
  • Ini penampakan lenjer kecil yg udah direbus. Aku sukanya makan yg rebus kalo baru dibuat. Kalo gak langsung habis bisa disimpan dalam frezer dan digoreng pas pengen makan.. Makannya pake cuko hmm enk...
  • Pas udah jadi eeh Ada yg mau beli ya udh bungkus aja hihihi..


Posting Komentar