Resep Bubur Manado Simple Banget Oleh Pratiwi Pramuharsih

Resep Bubur Manado Simple Banget Oleh Pratiwi Pramuharsih


Bubur Manado Simple Banget oleh Pratiwi Pramuharsih

Resep Bubur Manado Simple Banget

Resep Bubur Manado Simple Banget - Resep Bubur Manado simple banget favorit. Dulu...sebelum aku mengenal cookpad..semua mknan sisa baik krn kebykan or mkn sekali trus bosen..ya lsg masuk tempat sampah. Buangnya sambil merem karena gak tega...inget dapetin duit buat beli or bikin makanan itu, penuh perjuangan ...ya gak moms? #jadi curhat#😄 Sekarang...semua mknan dimaksud, bisa direcycling...klo dlm bhs pd perkulineran...di remake jd mknan baru.. Aku terkagum2 sm mommy2 di sini..kreatif bgt...dari nasi sisa mjd kerupuk..dari ayam goreng utuh yg gak hbs, bsknya jd ayam suwir...dari sisa biscuit bs jd cemilan baru dsb...keren to the max #nyembah# Nah ini bubur jg terjadi dr mknan sisa tersebut. Gara2 suami mules semlman krn salah makan..jd malam dan paginya aku buatin bubur nasi..dan setelah minum obat...tuh sakit perut hilang... Dan abis itu si bubur dicuekin deh... Duh..sayang bgt dibuang... Kepikiran mo bikin bubur ayam..tp ga punya ayam..hahaha....ada jg sayur aneka rupa di kulkas .... Nah apalagi klo bkn bubur Manado yg penuh gizi dan less kalori...😊.... Dalam resep yg aku tulis nti, kucantumkam sesuai resep asli ya, milik dari mommy Nira(nirastorytummy).. Beliau menggunakan nasi yg kmd diblend dg 500 ml air.. Kalau aku krn menggunakan bubur, proses itu ya ditiadakan. Rebus sayur2an dlm air 500 ml kmd baru masukkan bubur. Kek gini resepnyaaa.....🤗

Bahan - Bahan :

  • 1 mangkuk nasi (aku semangkuk bubur jadi)
  • 500 ml air
  • 1/2 sdt merica
  • 1/2 sdt kaldu bubuk non MSG
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • Secukupnya garam
  • ❤Sayuran n topping❤
  • Segenggam kangkung
  • 1 mangkuk kecil jagung pipilan
  • 1 ikat kecil kemangi
  • Secukupnya bawang goreng
  • 1 sdm teri medan goreng
  • 1 batang daun bawang

Langkah - Langkah :

  • Bila memakai nasi, Blender nasi n air..jgn smp terlalu halus. Klo kek aku, rebus aneka sayuran, dg air dimulai dr jagung..klo sdh empuk, masukkan kangkung kmd kemangi.
  • Aduk sambil memasukkan bumbu2 spt lada, garam, bubuk bawang putih, bubuk kaldu. Tes rasa
  • Masukkan bubur nasi jadi, aduk rata. Kmd jelang matang, masukkan potongan daun bawang
  • Kalau sayuran sdh matang, (aku prefer kangkung masih kriuk2😁)dan bubur sudah kental, matikan api, angkat dan sajikan panas2 dg bawang goreng, dan teri medan plus sambal dabu2/ terasi
  • Ini sambal terasi jg remake dr sisa pecel lele anakku semalam yg aku tambahi jeruk limo...#dibuang sayang#😊
  • Selamat makan.. praktis kan?
  • PS : sayuran yg dipake sesuai selera ya mom. Klo aku seneng kangkung...dan wajib sptnya hukumnya ya klo kudu ada jagung n kemangi...harumnya Bubur Manado bgt kalo pake kemangi...mustinya ada sereh n labu parang jg y..hmmm...next time lah...


Posting Komentar