Resep Soto Banjar Ala Bundanya Fabian Oleh Dya (Bundanya Fabian)

Resep Soto Banjar Ala Bundanya Fabian Oleh Dya (Bundanya Fabian)


Soto Banjar Ala Bundanya Fabian oleh Dya (Bundanya Fabian)

Resep Soto Banjar Ala Bundanya Fabian

Resep Soto Banjar Ala Bundanya Fabian - Resep Soto banjar ala bundanya fabian favorit. Kalo lagi kangen kampung nan jauh disana..... ini salah satu obat paling murah meriah..... semua anggota keluarga suka.... apalagi si jagoan kecilku....sampe merem melek ngacungin jempol kalo makan soto ini 😂. coba deh mom, yg bukan asli kalimantan juga insya Allah sukaaa...segerr nih sotonya..kaya rasa rempah 😍

Bahan - Bahan :

  • 1/2 kg ayam(rebus sampai lumayan empuk,suir2,air kaldunya dpakai
  • bahan yg di haluskan :
  • 8 siung bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 1 sdm pala bubuk
  • 1/2 sdt merica
  • bahan lain :
  • 6 btr cengkeh
  • 1 batang kayu manis
  • 5 btr kapulaga
  • daun bawang rajang halus
  • 1 sdm jinten
  • bahan isian soto :
  • ayam (yg td disuir)
  • 3 wortel (kukus, potong-potong)
  • 1 btr kentang (potong tipis, goreng kering)
  • 1 bks bihun (rebus & potong2 agar tdk trllu panjang)
  • bila suka macaroni
  • telur rebus

Langkah - Langkah :

  • Tumis bumbu halus + bumbu tambahan lain, termasuk rajangan daun bawang.
  • Masukkan tumisan bumbu pada air kaldu. (Saya pakai Panci ukuran sedang untuk bisa disajikan +- 8 sampai 10 porsi).
  • Tes rasa ya mom, tingkat keasinanya....(lupa, krn biasa kira2 saja takaran garamnya). Tidak pakai perasa tambahan lagi...
  • Sajikan dengan bahan isi : suiran ayam,telur rebus, wortel, kentang, mihun.... perasan jeruk nipis akan membuat sempurna 😍
  • Selamat mencoba dna menikmati.... semoga suka ya mommmm...... share yah pengalaman recooknyaa.... 😘😘😘


Posting Komentar