Resep Rengginang Ketan Hitam Ori Oleh Ela Rosita

Resep Rengginang Ketan Hitam Ori Oleh Ela Rosita


Rengginang Ketan Hitam Ori oleh ela rosita

Resep Rengginang Ketan Hitam Ori

Resep Rengginang Ketan Hitam Ori - Resep Rengginang ketan hitam ori favorit. Cemilan pendamping kopi Ini resepnya turun temurun dr emak2 jamn dulu ya Bun sayang kalau gak di lestarikan๐Ÿ˜#5resepterbaruku

Bahan - Bahan :

  • 1 liter beras ketan hitam
  • secukupnya Garam
  • Penyedap rasa/ mecin bisa skip
  • 1/2 sdt kapur sirih

Langkah - Langkah :

  • Pertama cuci bersih beras ketan terus rendem pakai air kapur sirih semaleman ya Bun,kalau mau bikin sekarang dr kemarin besok udh hrs rendem ya
  • Kalau sudah rendem beras di masak kaya bikin liwet tp airnya jangan banyak-banyak ya bikin setengah Mateng angkat kalau di tempat aku di sebutnya di karih orang Sunda pasti ngerti ya๐Ÿ˜„
  • Lalu nasi yg setengah Mateng td di kasih air garam tp jangan banyak2 sambil koreksi rasa ya bun setelah itu nasi di kukus sampe mateng
  • Sudah Mateng nasi di cetak bulat pakai tangan aja ya jangan terlalu padat nanti pas goreng gak mekar,Oia cetaknya pas nasi masih panas ya jangan nunggu nasi udah dingin nanti susah cetaknya,sudah cetak jemur deh sampe bener2 kering baru bisa di goreng gampang kan Bun selamat mencoba๐Ÿ˜


Posting Komentar