Resep Kembung Bakar Dabu Dabu Oleh Mbaiyya

Resep Kembung Bakar Dabu Dabu Oleh Mbaiyya


Kembung Bakar Dabu Dabu oleh mbaiyya

Resep Kembung Bakar Dabu Dabu

Resep Kembung Bakar Dabu Dabu - Resep Kembung Bakar Dabu Dabu favorit. Pagiii.. alhamdulillah skr tukang masaknya udah bisa angkat2 pot lagi, siram2 tanaman tiap pagi.. seneng bgt karna sebulan lebih dicuekin, si ijo2nya banyak yg protes. alhamdulillah abis angkat pot otot dada agak tegang dikit tp mudah2an gapapa yah hihi.. yang belum boleh itu makan pedes 😂😂 makanya skr upload kembung bakar dabu2 aja.. etapi teteup sih, inimah stok foto hehee.. kalo ngikutin kepengenan mah tiap hari pengennya makan enak terus, tp yah kudu sabar yah yg penting sehat dulu

Bahan - Bahan :

  • 3 ekor ikan kembung banjar besar
  • 1 buah jeruk nipis
  • 2 sdt garam (kalo diinepin semalaman garamnya 1sdt aja)
  • 2 bawang putih, parut
  • ..
  • Bumbu dabu dabu:
  • 3 buah tomat merah, cuci bersih potong dadu
  • 5 bawang merah
  • 5 cabe rawit (aku pake ¼ sdt lada bubuk aja 😂)
  • 2 sdm minyak kelapa
  • 1 sdt garam
  • 1 buah jeruk purut

Langkah - Langkah :

  • Bersihkan ikan, cuci bersih. Tiriskan. Lumuri dgn perasan jeruk nipis, garam dan bawang putih parut. Simpan di kotak tertutup, diamkan bbrp jam atau taro di kulkas semalaman.
  • Panggang ikan hingga matang, boleh menggunakan teflon atau panggangan. Pas manggangnya olesin minyak dikit ya.
  • Campur tomat, bawang dan cabe rawit dalam 1 wadah. Panaskan minyak, sebentar aja. Lalu tuang ke atas campuran tomat, taburi garam, dan air perasan jeruk purut. Aduk rata.
  • Sajikan ikan bakar dan sambal dabu dabu.
  • Semoga bermanfaat.


Posting Komentar