Resep Tteokbokki Ala Ala Oleh Putri Dianita Gumiwang (.ang.)

Resep Tteokbokki Ala Ala Oleh Putri Dianita Gumiwang (.ang.)


Tteokbokki Ala Ala oleh Putri Dianita Gumiwang (.ang.)

Resep Tteokbokki Ala Ala

Resep Tteokbokki Ala Ala - Resep Tteokbokki ala ala favorit. Setiap nonton drama korea selalu ngeces liat makanan2 khas negaranya jongki 😝. Nah mata dan lidah indonesia kalau liat yg pedes bawaannya suka pengen aja. Kebeneran nih tteokbokki ini kan pedes pedes gimana. Langsung cus deh dengan bahan yang simpel dan ga susah ditemuin kooo 😬

Bahan - Bahan :

  • Bahan tteok :
  • 15 sdm tepung beras
  • 5 sdm tepung kanji
  • 1 bh bawang putih
  • secukupnya air panas
  • Bahan saus :
  • 2 bh bawang putih (iris kecil)
  • 5 bh cabe rawit (tergantung tingkat kepedesan masing2😝)
  • 1 batang daun bawang
  • secukupnya Saus cabe
  • secukupnya Air
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam
  • secukupnya penyedap rasa

Langkah - Langkah :

  • Campur semua bahan tteok, tambah garem dikit (tadi aku lupa naro dibahan hhe😬) tambah air panas sedikit demi sedikit, lalu uleni dan bentuk2 sesuai selera.
  • Sambil bentuk tteok sambil panasin air dalem panci ya? Berhubung aku blm punya kukusan jd direbus heheh. Kalau udh bentuk tteok, langsung masukin panci yang udh ada airnya itu. Rebus sampe tteok mengapung πŸ’“
  • Setelah tteok direbus lalu tiriskan. Panaskan minyak, lalu goreng tteok sampe kering tapi ga terlalu kecoklatan juga sih (semaunya aja hhe😝). Btw ini sebenernya gausah digoreng juga gpp langsung makan, cuman rasanya lebih pas buat aku kalau digoreng dulu sebentar (maklum tteokbokki modif orang sunda😝) jd ada kres kresnya dikit. Enak deh pokonya 😍
  • Nah sausnya.. Tumis bawang putih yg udah diiris sama cabe rawit yang udhh diulek. Tambah saus cabe&air secukupnya. Tambah juga gula, garem& penyedap rasa. Tes rasaa, kalau udh klop masukin daun bawang. Saus siap disiram ke tteok yg udh digoreng tadi. Endeeesss πŸ‘ŒπŸ»πŸ‘ŒπŸ»


Posting Komentar