Resep Sanggara Balanda Ala Mbaiyya Oleh Mbaiyya

Resep Sanggara Balanda Ala Mbaiyya Oleh Mbaiyya


Sanggara Balanda Ala Mbaiyya oleh mbaiyya

Resep Sanggara Balanda Ala Mbaiyya

Resep Sanggara Balanda Ala Mbaiyya - Resep Sanggara Balanda Ala Mbaiyya favorit. Menu ngemil sore kmaren nih.. pas lg ke tukang buah liat pisang raja matengnya udah bagus. akhirnya eksekusi sanggara balanda karna udah lama bgt ga makan ini. sanggara dlm bhs makassar artinya pisang goreng. jd kali maksudnya pisang goreng nya orang belanda. atau karna dibedakin jadi pisang gorengnya bule putih kaya org belanda, gitu kali yah hehee. aku bikin versi originalnya yaa.. biasanya ada yg pake kacang, wijen, meses dsb. kalo aku lebih doyan yg simpel kaya gini. cus resepnya

Bahan - Bahan :

  • 1 sisir pisang raja yg udah mateng
  • 3-4 sdm gula halus
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt vanila esens/powder
  • margarin utk menumis
  • minyak utk menggoreng

Langkah - Langkah :

  • Goreng pisang di minyak yg banyak hingga matang. Angkat, dinginkan di atas cooling wire.
  • Kocok lepas telur, tambahkan vanila. Aduk rata.
  • Gulingkan pisang yg sdh digoreng ke dalam telur, lalu tumis dgn margarin.
  • Tata di atas piring saji, panas2 taburi dgn gula halus.
  • Dimakan anget2 enak banget deh. dimasukin kulkas makannya dingin2 jg endeuusss.. 👌 cobain yaaa
  • Semoga bermanfaat


Posting Komentar