Resep Pempek Lenjer Oleh Xander's Kitchen

Resep Pempek Lenjer Oleh Xander's Kitchen


Pempek Lenjer oleh Xander's Kitchen

Resep Pempek Lenjer

Resep Pempek Lenjer - Resep Pempek lenjer favorit. Tiada hari tanpa pempek 😁 dirmh sy blm pernah sebulan tanpa pempek. Selalu bikin buat stock, simpan di freezer kapan mau makan tinggal keluarin, goreng. Sarapan, mkn siang, mkn malam pempek terus2an jg ga ada yg protes . Selama ini bikin pake feeling aja ga ada takaran yg pas. Ya gitu deh hasil ga konsisten, kadang enaak banget, kadang rada alot tp keseluruhan sih pempek bikinan sy udh layak buat makan 😁 ini bikin tadi , sy coba timbang. Silahkan kalo ada yg mau nyoba bikin jg

Bahan - Bahan :

  • 450 gr tenggiri yg dihaluskan
  • 400 ml air putih
  • 1 btr putih telur
  • 5 siung bawang putih, dihaluskan
  • 300 gr sagu
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula
  • sedikit sagu buat di talenan dan tangan

Langkah - Langkah :

  • Masukkan ikan yg sudah dihaluskan ke dalam baskom
  • Tambahkan bawang putih, garam, gula, putih telur. Ulenin pakai tangan sampai rata
  • Masukkan air putih, ulenin kembali sampai kalis. Setelah tercampur rata. Masukkan sagu 300 gr, sedikit demi sedikit sambil aduk rata sebentar saja jgn terlalu lama diuleni pempek bisa alot. Dibawah ini foto adonan pempek yg siap dibentuk
  • Siapkan talenan. Taburi sedikit sagu di talenan dan di tangan. Taro adonan pempek di talenan. Bentuk lonjong panjang dg menggulung adonan pempek dg telapak tangan
  • Rebus pempek yg sudah dibentuk kedalam air mendidih yg sudah diberi sedikit minyak makan. Jika pempek mengapung berarti sudah matang. Angkat tiriskan
  • Pempek yg sudah siap dimakan


Posting Komentar