Resep Genjer Oncom Pedas Oleh Nentin R Noerkhazanna

Resep Genjer Oncom Pedas Oleh Nentin R Noerkhazanna


Genjer Oncom Pedas oleh Nentin R Noerkhazanna

Resep Genjer Oncom Pedas

Resep Genjer Oncom Pedas - Resep Genjer Oncom Pedas favorit. Udah lama nih ga post menu baru,hehe pardon me yah manteman gi males bgt. Actually, inih masaknya dh bbrpa minggu yang lalu siy. Bru smpet post skg, once again pardonme. 😘 yang orang sunda dah ga aneh x yah ma masakan satu ini, sapa tau ada yg belum tau jd bisa di coba.

Bahan - Bahan :

  • 2 iket genjer
  • secukupnya oncom
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang merah iris untuk di tumis. (ak pake bawang bombay)
  • 1 ruas kencur (aku 2ruas biar lwbih berasa wangi)
  • 5 cabe rawit domba/cengek domba
  • garam secukupnya(bisa pake saori saus tiram)
  • secukupnya gula pasir pengganti msg
  • 2 batang daun bawang
  • 1 buah tomat

Langkah - Langkah :

  • Haluskan bawang merah bawang putih kencur cabe rawit, setelah semua halus masukan oncom hancurkan sampai menyatu dengan bumbu halus td.
  • Panaskan wajan dan minyak goreng 1/2sendok sayur, tumis irisan bawang merah/bombay sampai layu.
  • Masukan oncom yg sudah di hancurkan, tumis hingga tercium bau kencur. Lalu masukan air 2sendok sayur macak" sebentar sampai air menyatu dengan oncom lalu masukan genjer yg sudah di ptong dan di cuci bersih, masukan garam/saus tiram beri sedikit gula pasir/gula jawa tes rasa sesuai selera matikan api. Terakhir sebelum di angkat masukan irisan tomat segar dan daun bawangnya aduk lalu angkat. Selamat mencoba 😉😉
  • Oseng Genjer Oncom Pedas siap di santap, sedep banget inih apa lagi makannya ma nasi anget yang di masak nya di atas kompor yang kl pas baru mateng di kipasin dulu, bukan pake magicom yah masak nasinya. Udah gitu berasnya itu dpt panen sendiri yg dadakan baru di giling di penggilingan beras...aduuuuh udah deh percaya ma aku, ada mertua lewat juga ga bakalan di tanya saking nikmatnya makan. Haha *pasti gi ngebayangin yah 😅 eniwei jngan lupa post hasil recooknya yah. Love you 😘😘


Posting Komentar